Selasa, 13 Mei 2008

TANPA KOMPETISI, PRESTASI TERBAIK TAK TERCAPAI

SUNGAI PAKNING – Kompetisi yang baik, profe- sional dan berkesinam- bungan, memiliki peran sangat penting dalam me- ningkatkan kualitas prestasi persepakbolaan. Tanpa adanya kompetisi demikian, prestasi terbaik tidak akan pernah dapat dicapai.
”Bukan hanya untuk prestasi persepakbolaan di Kecamatan Bukit Batu, tetapi juga bagi persepakbolaan di Kabupaten Bengkalis secara keseluruhan. Untuk itu, kompetisi ini harus dijadikan kalender tetap pembinaan persepakbolaan di Bukit Batu,” kata Bupati Bengkalis H Syamsurizal.
Hal itu dikatakan Syamsurizal, ketika membuka Liga Sepakbola Kecamatan Bukit Batu 2007 yang dilaksanakan. di lapangan sepak bola Gelora Karya Patra Kompleks Pertamina Sungai Pakning, Kamis sore (12/4/2007).
Selain kompetisi, kata Syamsurizal, hal lain yang juga turut menentukan keberhasilan pembinaan dan peningkatan prestasi persepakbolaan, adalah manajemen kepengurusan. Karena itu, selain memperbanyak kompotensi, kualitas manajemen kepengurusannya juga harus profesional.
”Prestasi yang baik tidak mungkin dapat diraih dengan kepengurusan yang tidak professional,” pesan bupati Bengkalis kepada Camat Bukit Batu M Fadli. M Fadli adalah camat yang ’gila bola’ yang menjadi penggagas utama menghidupkan kembali liga tersebut setelah sekian lama vakum.
Apa yang dilakukan Fadli ini selanjutnya menjadi inspirasi bagi bupati. ”Untuk meningkatkan prestasi sepakbola di masing-masing kecamatan, saya segera akan mengintruksikan seluruh camat agar dapat menggelar kompetisi seperti ini di kecamatan masing-masing,” kata Syamsurizal yang juga Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) PSSI Bengkalis.
Pembukaan turnamen yang diikuti 20 kesebelasan itu, ditandai dengan penyerahan piala bergilir Liga dari Fadli kepada bpati Bengkalis yang kemudian diteruskan kepada Ketua Panitia Pelaksana Liga Ismail untuk diperebutkan. Pembukaan kompetisi itu, secara resmi ditandai dengan penendangan bola pertama pada pertandingan perdana yang dilakukan bupati.
Selain Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga H Hasraf Saily dan Fadli, turut mendampingi bupati membuka turnamen berlangsung hingga 12 Juni mendatang itu diantaranya, Kapolsek Wimboko, Manajer Produksi Pertamina UP Sungai Pakning Abdul Munip, Danramil Bukit Batu T Silalahi dan Kabag Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri.
Pembukaan turnamen yang pertandingannya digelar di setiap desa/kelurahan itu, dimeriahkan penampilan dan atraksi menarik Marching Band Gita Buana YPP 7 Pertamina UP Sungai Pakning dan Gema Wiyata Nada SMP Negeri 1 Kecamatan Bukit Batu.
Kesebelasan yang turun pada laga pertama yang digelar usai pembukaan, yaitu kesebelasan Kelurahan A Sungai Pakning dan kesebelasan SMA Negeri 1 Pakning yang dipimpin wasit Syahrul dari Bengkalis.

Keterangan Foto:
Bupati Bengkalis H Syamsurizal menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia Pelaksana Liga Sepakbola Bukit Batu 2007 Ismail, saat acara pembukaan yang dilaksanakan di Sungai Pakning, Kamis (12/4/2007).

Tidak ada komentar: