Senin, 12 Mei 2008

KETAHANAN KELUARGA PONDASI TINGKATKAN KESEJAHTERAAN

BENGKALIS – Ketahanan keluarga merupakan salah satu pondasi yang sangat menentukan tingkat kesejahteraan sebuah keluarga. Karena itu, setiap program PKK harus memberikan konstribusi bagi peningkatan ketahanan keluarga. Dan, setiap program PKK Kecamatan harus bersinergi serta selaras dengan program PKK Kabupaten.
Demikian dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Ny Hj Fauziah Syamsurizal ketika membuka pelaksanaan kegiatan sinkronisasi program PKK. Pembukaan kegiatan yang berlangsung dua hari dengan tujuan menyelaraskan antara program PKK Kecamatan dan PKK Kabupaten itu, dilaksanakan di di Gedung Balai Diklat Badan Kepegawaian Daerah, Selasa (10/4/2007).
”Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dan saling terkait, maka sinkronisasi program yang dilaksanakan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten dengan yang dilakukan TP PKK Kecamatan merupakan salah satu kunci sukses pelakasanakan kegiatan TP PKK di daerah ini,” kata Fauziah.
Pada kesempatan itu, kepada seluruh peserta, isteri Bupati Bengkalis ini, kembali mengingatkan bahwa kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan secara keseluruhan yang terus menerus harus dipacu seirama dengan dinamika di bidang pembangunan lainnya.
”Untuk itu, seluruh pengurus TP PKK Kecamatan harus dapat menyusun kebijakan, program dan strategi dengan baik dan implementatif. Selain sejalan dan mendukung kegiatan TP PKK Kabupaten, juga harus disesuaikan dengan kondisi keluarga dan masyarakat di kecamatan masing-masing,” katanya.
Selaku Ketua Pelaksana, dalam laporannya Ny Hj Syarifah Zamaniah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, keterampilan, sikap dan partisipasi. Khususnya TP PKK Kecamatan dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana PKK, sehingga benar-benar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
”Selain itu, mensinkronisasikan program PKK Kecamatan dengan PKK Kabupaten sehingga lebih berdaya dan berhasil guna bagi percepatan upaya pemberdayaan keluarga dan mewujudkan keluarga-keluarga yang sejahtera di daerah ini,” kata Syarifah yang sehari menjabat Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan Sekretariat Daerah Bengkalis.
Selain pengurus TP PKK Kabupaten seperti Ny Hj Sri Wahyuni Normansyah, Ny Hj Darmiwati Sulaiman, Ny Hj Nurhayati Landung dan Ny Melly Jhon Hendri, hadir dalam pembukaan acara yang diikuti sekitar 75 peserta itu, diantaranya Kepala Bagian Kesra HA Halim serta Kadis Kesehatan dan KB yang diwakili Amri Damrah. ***

Keterangan Foto:
Ketua TP PKK Bengkalis Ny Hj Fauziah Syamsurizal mendampingi Ketua TP PKK Riau Ny Hj Septina Primawati Rusli meninjau pelayanan KB gratis ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa Sesap Kecamatan Tebing Tinggi.

Tidak ada komentar: